PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, BRAND IMAGE DAN LIFE STYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EIGER

STUDI KASUS PADA KONSUMEN DI LAMONGAN

  • Kusnul Kotima Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan
  • Muhammad Sulton Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan
Keywords: Electronic Word Of Mouth, Brand Image, Life Style, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-WOM, Brand Image dan Life Style terhadap keputusan pembeilian produk eiger. Metode yang digunakan dalam peneilitian ini adalah metode kuantitatif. Data dari penelitian ini diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan pernyataan tertulis kepada responden dan dianalisis menggunakan PLS (Partial Least Square). Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen produk Eiger di Kota Lamongan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan Teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunujukkan bahwa : (1) terdapat pengaruh antara EIectronic Word Of mouth terhadap keputusan pembelian produk Eiger. (2) terdapat pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian produk Eiger. (3) terdapat pengaruh Life Style terhadap keputusan pembelian produk Eiger.

References

Bahri, Y. D. P. (2022). Peingaruh EI-Wom Pada Kontein Meidia Sosial Instagram Dan Citra Meireik Teirhadap Minat Beili Pada Ms Glow. Univeirsitas Peimbangunan Nasional.
Cahyono, F. D., Kusumawati, A., & Kumadji, S. (2016). Analisis Faktor-Faktor Peimbeintuk EIleictronic Word-Of-Mouth (eiWOM) Dan Peingaruhnya Teirhadap Minat Beili (Surveii pada Followeirs Akun Instagram @sabotein_shokudo). Jurnal Administrasi Bisnis, 37(1), 148–
157. www.markeiteieirs.com
Heiliawan, Y. A., & Wisnu, A. M. (2018). Analisis Faktor-Faktor Yang Meimpeingaruhi Peirilaku Konsumein Dalam Keiputusan Peimbeilian Mobil Toyota Avanza Di Keicamatan Kartasura, Sukoharjo. Jurnal Akuntansi Dan Pajak, 18(2), 174. https://doi.org/10.29040/jap.v18i2.114
Iriani, F., & Indriyani, R. (2019). Peingaruh Kualitas Produk, Peirseipsi Harga Dan Citra Meireik Teirhadap Keiputusan Peimbeilian Kosmeitik Sariayu Martha Tilaar. 1689–1699.
Jonathan Saswono. (2006). Meitodei Peineilitian Kualitatif dan Kuantitatif (Issuei January). Keilleir, K. D., & Keilleir, K. L. (2015). Manajeimein Peimasaran Jilid 2 (13th eid.).
Miati, I. (2020). Peingaruh Citra Meireik (Brand Imagei) Teirhadap Keiputusan Peimbeilian Keirudung Deieinay (Studi pada Konsumein Geia Fashion Banjar). Abiwara : Jurnal Vokasi Administrasi Bisnis, 1(2), 71–83. https://doi.org/10.31334/abiwara.v1i2.795
Nasir, T. M. B., Priyono, A. A., & Sholeihuddin, S. (2018). Peingaruh Iklan Sosial Meidia, Influeinceir Markeiting, dan EIleictronic Word-of-Mouth teirhadap Keiputusan Peimbeilian Produk Keicantikan Avoskin (Studi pada Mahasiswa Fakultas EIkonomi dan Bisnis Univeirsitas Islam Malang). EI – Jurnal Riseit Manajeimein, 12(1), 756–764. Philip, K., & Keilleir, K. L. (2009). Manajeimein peimasaran. eirlangga.
Pratama, I. W. A., Diwyarthi, N. D. M. S., Manurung, H. H. P., Utami, R., Praseityo, H. J. T., Muyana, I. K. EI., ... & Manurung, H. (2022). Manajeimein Peimasaran di EIra 4.0.
Sarippudin, A., Fitriani, I. D., & Zulkarnaen, W. (2019). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Proses Keputusan Pembelian Handphone Samsung Di Itc Kebon Kalapa Bandung. Jurnal SEMAR: Sain Ekonomi Manajemen & Akuntansi Riviu, 1(3), 42-51.
Seitiawan, M. D. (2020). Peingaruh Citra Meireik dan EI-Wom dalam Minat Beili Onlinei meilalui Aplikasi Shopeiei Pada Masyarakat di Yogyakarta.
Swasta, B., & Handoko, H. (2010). Manajeimein Peimasaran: Analisa dan Peirilaku. libeirty. Tjiptono, F. (2011). Strateigi Peimasaran, EIdisi 3, (3rd eid.).
Xia. (2018). Variation of Labilei Organic Carbon Pools Along EIleivation Gradieint in Thei Wuyi Mountain. Journal of Reisourcei and EIcology.
Yudha, I. M. R. P. A., Yulianthini, N. N. (2022). Peingaruh Lifeistylei Dan Kualitas Produk Teirhadap Keiputusan Peimbeilian Iphonei Di Kota Singaraja. Jurnal Manajeimein.
Published
2025-02-05
How to Cite
Kotima, K., & Sulton, M. (2025). PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, BRAND IMAGE DAN LIFE STYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EIGER. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 9(1), 695-709. https://doi.org/10.31955/mea.v9i1.4971
Section
Articles