IMPLEMENTASI MANAJEMEN CONTENT MARKETING PADA AKUN INSTAGRAM @chickenwilliam TAHUN 2024
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membantu Chicken William dalam mengembangkan konten di akun Instagram @chickenwilliam untuk menarik lebih banyak konsumen dan memberikan informasi yang relevan. Permasalahan penelitian bermula dari kurangnya aktivitas rutin pada akun Instagram, lebih fokus pada penjualan langsung dan mengabaikan pembuatan dan penjadwalan konten. Dengan menggunakan desain penelitian kualitatif, penelitian ini menyelidiki dampak pengaruh sosial terhadap kualitas pemasaran konten di Chicken William. Metodologi penelitian meliputi dimensi POAC (Planning, Organizing, Actuating, dan Controlling), dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Temuan mengungkapkan bahwa meskipun ada keinginan untuk meningkatkan penjualan melalui konten, terdapat kurangnya penjadwalan dan variasi konten.
References
Firaz, & Aziz, D. S. (2021). PERANCANGAN KONTEN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI WINARDI COFFESHOP MENGGUNAKAN SMARTPHONE. reposity widyatama, 13.
Fred Beard, B. P. (2021). A History of Content Marketing. Journal of Historical Research in Marketing, 140-145.
Ira Dasuki1, U. W. (2020). Penggunaan Instagram sebagai Media Komunikasi Pemasaran untuk Membangun Brand Awareness saat Pandemi Covid-19. PARAHITA : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 48.
Ismail, M. I., & Ilyas, N. I. (2023). Metodologi penelitian kualitatif dan kuantitatif. depok: Raja grafindo persada.
Kamilla, A. M., & Hasanah, R. U. (2024). Pemanfaatan Aplikasi Media Sosial Instagram Pada Aktifitas Digital Public Relations Dalam Meningkatkan Customer Trust Online Shop @Lessa.Id. Journal of Comprehensive Science, 310.
Karsadi. (2022). Metodologi Penelitian Kualitatif. Yogyakarta: Pustaka pelajar.
Miller , D., Costa , E., Haynes , N., McDonald , T., Nicolescu , R., Sinanan , J., . . . Wang , X. (2016). How the World Changed Social Media. London: Ucl Press.
Nurrohmah, F. (2022). PENGARUH INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PERSUASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 7 CILACAP TAHUN PELAJARAN 2020/2021. repository.uinjkt.ac.id, 20-22.
Octaviana, E., Zahara , Z., Ponirin, P., & Farid, F. (2024). PERAN CONTENT MARKETING INSTAGRAM SEBAGAI STRATEGI MENUMBUHKAN BRAND AWARENESS PADA USAHA SPRINGSHOP_PLW. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi, 3.
Poluan, J., Mandey, S. L., & Massie, J. D. (2022). ANALISIS DIGITAL MARKETING TERHADAP REVISIT INTENTION PADA OBJEK WISATA DI KOTA TOMOHON SULAWESI UTARA. Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi, 727.
Pulizzi, J., & Rose , R. (2017). Killing Marketing: How Innovative Businesses Are Turning Marketing Cost Into Profit. Amerika Serikat : Mcgraw-Hill Education.
Rose, J. P. (2016). Killing Marketing: How Innovative Businesses Are Turning Marketing Cost into Profit. . New York City, Amerika Serikat: McGraw-Hill Education.
Sania, A. P., & Aulia, P. (2020). PENGARUH KONTEN PEMASARAN INSTAGRAM @TUMBAS.ORIGINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TAHUN 2020. Jurnal Mebis, 86.
Sumarto, L. M., Junipriansa, D., & Mustikasari, A. (2020). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Daya Tarik Iklan Melalui Media Sosial Instgram Bimbingan Belajar Ganesha Operation Tahun 2020. e-Proceeding of Applied Science, 2.
Yusuf , R., Hendrayati, H., & Wibowo, L. A. (2020). PENGARUH KONTEN PEMASARAN SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN. Jurnal manajemen pendidikan dan ilmu sosial, 508.
Zeva, S., Rizqiana, I., Novitasari, D., & Radita, F. R. (2023). Moralitas Generasi Z di Media Sosial: Sebuah Esai. Jurnal manajemen pendidikan, 2.
Zulkarnaen, W., Amin, N. N. (2018). Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 2(1), 106-128.
Copyright (c) 2024 Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.