CRITICAL SUCCESS FACTOR KUALITAS LAYANAN : STUDI PADA TIGA EDUCATIONAL HOTEL DI BANDUNG TAHUN 2024
Abstract
Industri perhotelan di Indonesia telah mengalami peningkatan yang signifikan sejalan dengan kemajuan ekonomi dan pariwisata di negara ini. Untuk melakukan peningkatan pada Educational Hotel, dibutuhkan beberapa poin pendukung seperti peningkatan layanan yang diberikan kepada konsumen. Pelayanan merupakan poin yang sangat penting karena dapat mempengaruhi keputusan pembelian produk atau jasa pada suatu perusahaan, maka dari itu pertumbuhan industri perhotelan di Indonesia harus diimbangi dengan kualitas pelayanan yang tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas layanan full service di beberapa Educational Hotel Bandung, diantaranya yaitu Lingian Hotel, Enhaii Hotel, dan UTC Dago Hotel Bandung. Data penelitian ini dikumpulkan dengan melakukan metode triangulasi, dengan metode ini peneliti mengumpulkan data dengan melakukan wawancara dengan informan terkait, observasi secara langsung pada objek penelitian, dan juga mengumpulkan beberapa dokumentasi. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif deskriptif, yang dilakukan dengan wawancara secara detail dengan beberapa informan. Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti yaitu adanya Analisis Perbandingan Critical Success Factor Terkait Dengan Kualitas Layanan (Studi Pada Tiga Educational Hotel di Bandung Tahun 2024).
References
Method ). Kuningan: Hidayatul Quran.
Apriliana, S. (2022). Analisa Kualitas Layanan Pada CV. Singoyudho Nusantara. Jurnal Maneksi.
Fransisca, S. (2015). Perbandingan Critical Success Factor Terkait Kualitas Layanan pada Full Service Hotel dan Budget Hotel. Jurnal Imiah Mahasiswa Universitas Surabaya.
Keyri, B. L. (2021). Pengaruh Viral Marketing, Food Quality Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kokumi Manado. Emba.
Kotler Philip, H. K. (2019). Marketing 4.0: Bergerak dari Tradisional ke Digital. Gramedia Pustaka Utama.
Laksana, M. F. (2019). Praktis memahami manajemen pemasaran. Depok: Khalifah Mediatama.
Rozi, A. (2023). Meretas KInerja Dosen. Banten: Runzune Publisher.
Sastika, M. F. (2023). Perancangan Content Marketing Di Media Sosial Instagram Prodi D3 Manajemen Pemasaran Universitas Telkom Tahun 202. e-Proceeding if Applied Science.
Sugiyono. (2021). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Syah, A. (2021). Manajemen Pemasaran Kepuasan Pelanggan. Jakarta: Penerbit Widina. Tjiptono, Fandy & Diana, Anastasia. (2020).Pemasaran Esensi dan Aplikasi.Yogyakarta: CV
Andi Offset.
Yehu Wangsajaya, M. Z. (2023). Monograf Model Pengukuran Kualitas Layanan Publik Dengan Indikator Presisi Polri Berbasis Kecerdasan Buatan. Klaten: Nas Media Pustaka.
Yoesoep Edhie Rachmad, E. E. (2023). Psikologi Pemasaran Society 5.0 : Strategi Penjualan Maksimal Era Society 5.0. Jambi: PT. Sonpedia Publishing Indonesia.
Windha Trisetya Wati, I. A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan The Media Hotel & Towers Jakarta. Jurnal Akuntansi dan Manajemen.
Zulkarnaen, W., Amin, N. N. (2018). Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 2(1), 106-128.
Copyright (c) 2024 Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.