Pengaruh Tingkat Pendidikan, Etika Auditor, dan Pengalaman Auditor terhadap Kualitas Audit pada BPKP Sumatera Utara
Abstract
Penelitian ini dilakukan guna untuk dapat memahami Pengaruh Tingkat Pendidikan, Etika Auditor, dan Pengalaman Auditor terhadap Kualitas Audit pada BPKP Sumatera Utara. Dalam penelitian menggunakan data elementer atau datang yang diperoleh secara langsung yang berupa gagasan melalui narasumber dari akumulasi data. Ada 90 sampel yang menyelesaikan kriteria dengan menggunakan sampling jenuh.. Penelitian ini memerlukan data yang menganalisis dengan teknik analisis yang bersifat regresi linear berganda, yang hasilnya menyatakan bahwa Variabel Tingkat Pendidikan, Etika Auditor, dan Pengalaman Auditor berpengaruh secara simultan terhadap Kualitas Audit. Sedangkan secara parsial terdapat bahwa Variabel Etika Auditor saja yang berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Audit.
References
Imansari, P., Halim, A., & Wulandari, R. (2016). Pengaruh Kompetensi, Independensi, Pengalaman dan Etika Auditor terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris Pada Auditor Kantor Akuntan Publik Di Kota Malang). Jurnal Riset Mahasiswa Akuntansi Unikama, 4(1), 1–9.
Hanjani, A. (2014). PENGARUH ETIKA AUDITOR, PENGALAMAN AUDITOR, FEE AUDIT, DAN MOTIVASI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi pada Auditor KAP di Semarang), 3(2), 111–119.
Independensi, P., Pendidikan, T., Profesi, E., Kepuasan, D. A. N., Auditor, K., & Kualitas, T. (2014). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana ( Unud ), Bali , Indonesia transaksi-transaksi keuangan yang terjadi selama tahun berjalan . Laporan Keuangan ), yang diterapkan secara konsisten dan tidak mengandung kesalahan dalam kegiatan perusahaan . Ma, 1, 41–58.
Kovinna, F., & Betri. (2009). Pengaruh independensi, pengalaman kerja, kompetensi, dan etika auditor terhadap kualitas audit (Studi kasus pada kantor akuntan publik di kota Palembang). Akuntansi, 01, 1–14.
Kurniawan, S. L. (2019). Pengaruh independensi, pengalaman audit etika auditor, komitmen auditor dan time budget pressure terhadap kualitas audit (KAP Solo dan Yogyakarta ).
Ocak, M. (2018). The impact of auditor education level on the relationship between auditor busyness and audit quality in Turkey. Cogent Business and Management, 5(1), 1–20. https://doi.org/10.1080/23311975.2018.1517588
Kompetensi, I. D. A. N. (2012). PENGARUH PENGALAMAN KERJA, INDEPENDENSI, OBYEKTIFITAS, INTEGRITAS DAN KOMPETENSI TERHADAP KUALITAS HASIL AUDIT (Studi Kasus Pada Auditor Inspektorat Kota/Kabupaten di Jawa Tengah), 1(1), 594–603.
Fauziah, F. (2017). Pengaruh Kompetensi, Independen, Dan Motivasi Terhadap Kualitas Audit Dalam Pengawasan Keuangan Daerah (Studi Empiris Pada Auditor BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Utara). Owner, 1(1), 37–41.
Karnia, N. D. (2015). PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, MOTIVASI, DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Pada Aparat Inspektorat Provinsi Jawa Tengah), 4(4), 578–584.
Kurnia, A. lila. (2016). (Studi Empiris Pada KAP di Semarang), 1–149.
Zulkarnaen, W., Suarsa, A., & Kusmana, R. (2018). Pengaruh Pelatihan Kerja Dan Stres Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Bagian Produksi Departemen R-Pet PT. Namasindo Plas Bandung Barat. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 2(3), 151-177. https://doi.org/10.31955/mea.vol2.iss3.pp151-177.
Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.