PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK AQUA DI DESA CINTA RAKYAT

  • Feriani Astuti Tarigan S.T. Manajemen Bisnis Multi Sarana Manajemen Administrasi Rekayasa Teknologi, Medan
  • Robin Robin S.T. Manajemen Bisnis Multi Sarana Manajemen Administrasi Rekayasa Teknologi, Medan
  • Shella Angeline S.T. Manajemen Bisnis Multi Sarana Manajemen Administrasi Rekayasa Teknologi, Medan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan brand awareness terhadap keputusan pembelian pada produk AQUA di Desa Cinta Rakyat. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Karena populasinya tidak diketahui, maka teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah rumus Lemeshow. Dapat dijelaskan bahwa perhitungan sampel dengan pendekatan rumus Lemeshow dapat digunakan untuk menghitung jumlah sampel dengan besar populasi yang tidak diketahui. Dengan demikian, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 96 responden dan teknik pengambilan sampelnya menggunakan Accidental Sampling dimana responden yang ditemui secara tidak sengaja akan terlebih dahulu dijadikan sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan, digital marketing dan brand awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk AQUA di Desa Cinta Rakyat.

References

Alicia Sastra Millennium, wayan Suardana, M. K. N. (2021). PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA STARTUP BIKE RENTAL BANANAZ BALI. Jurnal IPTA ( Industri Perjalanan Wisata), 9. https://pdfs.semanticscholar.org/28c5/10af561b9da334ed34060bf9e988c10d708f.pdf
Alimatus, S., Elmira, S., & Indra, N. (2023). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Cat De’lucent Paint. CiDEA Journaal, 2, 37.
Dita, ismaliana ramahdani, & Muhammad, Z. (2023). Pengaruh Brand Ambassador Social Media Marketing dan Kualitas produk Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Scarlett Whitening. Jurnal Ilmiah MEA, 7, 536.
Esty, N., & Rico, S. (2021). PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKOPEDIA DI KOTA PALEMBANG. Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Akuntansi, 17. http://ejournal.iba.ac.id/index.php/jemasi/article/view/338
Made Ariasih putri, Nurchayati, Indah, A. nur, Khariidatul, B., Desy, O., Firdaus, B., Kristina, B., Puji, A., & Sri, W. (2023). Buku Ajar Manajemen Pemasaran. PT.Sonpedia Publishing Indonesia.
Meithiana, I. (2019). PEMASARAN DAN KEPUASAN PELANGGAN. UNITOMO PRESS. https://www.google.co.id/books/edition/PEMASARAN_DAN_KEPUASAN_PELANGGAN/PYfCDwAAQBAJ?hl=id&gbpv=1&dq=pemasaran+menurut+ahli&printsec=frontcover
Mia Dana Sukmawati, G. N. J. A. N. (2022). ANALISIS PENGARUH APLIKASI DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN. Prosiding SINTESA, 5.
Nur Ramadani, Zelfia, H. (n.d.). Pengaruh Digital Marketing Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Brand Clothing Erigo Pada Remaja Di Kota Makassar.
Riadi, M. (2022). Brand Awareness (Tingkatan, Indikator, Dimensi dan Strategi). Kajian Pustaka. https://www.kajianpustaka.com/2022/07/brand-awareness.html
Rianto, J. (2023). SEMUA TENTANG MEREK. Nas Media Pustaka.
Susanti, Hardi Mulyono, A. R. S. (2021). PENGARUH KETERSEDIAAN DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT SUMBER PERINTIS JAYA DOLOK MASIHUL. Jurnalbisnismahasiswa. file:///C:/Users/user/Downloads/JBM-Susanti-1.pdf
Yusep, M. (2020). Jenius Digital Bisnis Marketing (N. islami Sani (ed.)). Mobidu Publisher.
Published
2024-05-18
How to Cite
Tarigan, F., Robin, R., & Angeline, S. (2024). PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK AQUA DI DESA CINTA RAKYAT. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 8(2), 326-336. https://doi.org/10.31955/mea.v8i2.4031
Section
Articles