PENGARUH AKTUALISASI DIRI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI BABE CAFÉ AND ROOFTOP PADA GENERASI MILENIAL GORONTALO
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aktualisasi diri terhadap Keputusan Pembelian. Dalam Penelitian ini menggunakan 97 sampel responden pelanggan babe café and rooftop pada generasi milenial gorontalo. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampel non probability sampling dan jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, Metode analisis data yang digunakan adalah analisisi regresi linier sederhana dengan menggunakan kuesioner skala likert. Hasil penelitian menunjukan bahwa aktualisasi diri berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian di babe café and rooftop pada generasi milenial gorontalo.
References
Andriyani, Y., & Zulkarnaen, W. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Yaris Di Wijaya Toyota Dago Bandung. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 1(2), 80-103. https://doi.org/10.31955/mea.vol1.iss2.pp80-103.
Anggoro, D. G. (2018). Pengaruh Citra Merek, Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi. UMM Institutional Repository, 12–13. http://eprints.umm.ac.id/40376/
Ghazali. (2018). uji reliabilitas. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS.
Lukitaningsih, L., & Juliani, D. (2021). Warung Kopi sebagai Ruang Publik dari Masa Ke Masa Di Kota Medan. Jupiis: Jurnal Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial, 13(1), 10. https://doi.org/10.24114/jupiis.v13i1.18639
Oktarina, N. D., & Andrianingsih, V. (2021). Pengaruh Self-Actualization Dan Gaya Hidup Hangout Terhadap Keputusan Pembelian Di Cafe Ramio Pada Generasi Milenial Kota Sumenep. Wacana Equiliberium (Jurnal Pemikiran Penelitian Ekonomi), 9(02), 100–111. https://doi.org/10.31102/equilibrium.9.02.100-111
Robbins dan Coulter. (2010). No Title. Indikator Self Actualization. https://www.sekolahan.co.id/aktualisasi-diri/
Schiffman & Kanuk. (2017). keputusan pembelian. Aktualisasi Diri Terhadap Keputusan Pembelian.
Sugiyono. (2014). populasi Sampel. Tehnik Pengambilan Sampel.
Sugiyono, P. D. (2019). Metode penelitian kuantitatif kualitatif.
Taan, H. (2021). Kemudahan Penggunaan dan Harga Terhadap Minat Beli Online Konsumen. E-Journal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 8(1), 89. https://doi.org/10.19184/ejeba.v8i1.19502
Taan, H. (2023). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Restaurant tiara di kota gorontalo. Jambura, 6(1), 111–117. http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/11330
Taan, H., & Machmud, R. (2020). the Improvement of Purchase Decisions of Putra Kusuma Pia Cake Through Product Quality, Product Variations, and Packaging. PalArch’s Journal of Archaeology of …, 17(9), 504–516. https://www.archives.palarch.nl/index.php/jae/article/view/3478
Tanady, E. S., & Fuad, M. (2020). Analisis Pengaruh Citra Merek dan Kualitas layanan Terhadap Keputusan Pembelian Tokopedia di Jakarta. Manajemen Pemasaran, 9(021), 113–123.
Tanzeh, A., & Arikunto, S. (2020). Metode Penelitian Metode Penelitian. Metode Penelitian, 43, 22–34.
Widiyanti, D., & Harti, H. (n.d.). PENGARUH SELF-ACTUALIZATION DAN GAYA HIDUP HANGOUT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KEDAI KOPI KEKINIAN PADA GENERASI MILENIAL SURABAYA. https://doi.org/10.9744/pemasaran.15.1.50─60
Copyright (c) 2023 Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.