PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP PERILAKU KONSUMEN BERBELANJA: STUDI PUTRA BARU (PB) SWALAYAN KOTA METRO

  • Riska Triamalia UIN Raden Intan Lampung
  • Erike Anggraeni UIN Raden Intan Lampung
  • Heni Noviarita UIN Raden Intan Lampung

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh expeiantial marketing terhada perilaku konsumen di pasar bars (TB) Swalayan Kota Metro. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian terlihat bahwa Experiential Marketing berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku konsumen. Dengan nilai 1-statistik sebesar 3.018 dim nilai p value sebesar 0.003. Sehingga dapat ifisimpulkan bahwa hipotesa Hodolak yaitu Experiential Marketing berpengaruh terhadap perilaku konsumen.

References

Bilson Simamura. (2014). Panduan Riset Perilaku Konsumen. PT. Graedia Pustaka Utama.
Fitria, H. E. dan N. F. T. (2020). Halal service reseach : devinition, domain, anda dynamics. Journal of Halal Service Reseach, 3(1), 1–8.
Gersom Hendarsono, S. S. (2013). Analisa Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen. Jurnal Managemen Pemasaran, 1(2), 1–8.
H. Mulyadi Nasusastro. (2012). Perilaku Konsumen dalam Perspektif Kewirausahaan. Alfabeta.
Kotler dan Amstrong. (2009). Dasar-dasar Pemasaran. indek.
Marketing, E. (2017). Experiential Marketing, Changing The Way You Relate To Brand. Experiential Marketing Forum. www.emf.org
Prasetijo, Ristiyanti, J. J. O. I. L. L. (2005). No Title. Andi.
Shaz Smilansky. (2009). Experiential Marketing: A Practical Guide to Interactive Brand Experiences. Kogan Page.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif R&B. Alfabet.
Sugiyono. (2014). metode penelitian kuantitatif, kualitatif & R&D. Alfabet.
Vivi Veronika. (2012). Analisis Pengaruh Experiential Marketing dab Perceved Quality terhadap Brand Trust dan Dampaknya terhadap Brand Loyalty Produ La Tulipe Cosmetiques (Studi Kasus: Konter La Tulipe Cosmetiques.
Wigati, S. (2011). Prilaku Konsumen dalam Perspektif Ekonomi Islam.
Yunarto, T. (2010). Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugurejo Semarang. Fakultas Ekonomi Universita Diponegoro.
Yusuf, M. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & Penelitian Gabungan (I. Fahmi & Suwito (eds.); 4th ed.). PT Fajar Interpratama Mandiri.
Zulian Yamit dalam Anjar Rahmulyo. (2008). Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pasien Puskesmas Depok I di Sleman. UII.
Zulkarnaen, W., Amin, N. N. (2018). Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 2(1), 106-128.
Published
2023-04-25
How to Cite
Triamalia, R., Anggraeni, E., & Noviarita, H. (2023). PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP PERILAKU KONSUMEN BERBELANJA: STUDI PUTRA BARU (PB) SWALAYAN KOTA METRO. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 7(1), 860-868. https://doi.org/10.31955/mea.v7i1.2939