PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA BIMBINGAN BELAJAR RANKING

  • Hendri Mayanta Tarigan Universitas Efarina Siantar

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1. pengaruh citra merek terhadap keputusan penggunaan  jasa bimbingan belajar Rangking. 2.pengaruh  promosi  produk terhadap keputusan penggunaan jasa  bimbingan belajar Ranking dan 3. Bagaimana pengaruh citra merek dan promosi terhadap keputusan penggunaan jasa bimbingan belajar rangking secara bersamaan. Hasil penelitian ini: 1. Hasil analisis regresi citra merek Y=15,495+0,389, artinya citra merek  berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan  jasa Bimbingan Belajar Ranking Deli Serdang. 2. Hasil analisis regresi  promosi Y=3,72+0,745X2,  artinya promosi  berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan  jasa Bimbingan Belajar Ranking Deli Serdang.  3.Hasil analisis regresi berganda citra merek dan promosi  Y = 2,070+0,087X1+0,712X2 artinya terdapat pengaruh positif antara Citra merek(X1) dan promosi (X2) terhadap keputusan penggunaan jasa Bimbingan belajar Ranking cab. Deli serdang Sumatera Utara.

References

Afnina, 2011. Pengaruh Strategi Promosi Terhadap sikap Konsumen, Jakarta.
Amstrong, G. 2003. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Terjemahan Alexander Sindro an Bambang Sarwaji, Erlangga,Jakarta.
Buchari 2004.Manajemen Pemasaran dan Pemasaran jasa,alfabeta Bandung.
Kotler,Philip.(2009).Manajemen Pemasaran, Jilid 2, Jakarta; Erlangga.
Swasta,Basu,Handoko,Hani. (2000),Manajemen Pemasaran:Analisa Perilaku Konsumen,edisi pertama, BPFE Yogyakarta.
Shimp,Terence A.(2003),Periklanan promosi dan aspek tambahan komunikasi pemasaran terpadu, jilid 1,Jakarta; Erlangga.
Peter j.Paul. Olson. Jerry C(1996), Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, Edisi 4, Jakarta; Erlangga.
Ghozali Imam. 2006.Aplikasi anallisis Multivariat Dengan Program SPSS,Edisi keempat Penerbit BP-Universtas Diponegoro Semarang.
Keller.K.L.2009.Manajemen Pemasaran Jilid 1.Terjemahan oleh Bob Sabran,Erlangga,Jakarta.
Maskus P.2006. Dasar-Dasar Pemasaran,Edisi Pertama cetakan Pertama Pt Raja Grafindo Persada,Jakarta Alma.
Rodiyah,sity.2007.Pengaruh Biaya promosi pada volume penjualan Pada perusahaan Ardi Furniture di Pasuruhan” Skripsi (tidak diterbitkan),Surakarta;Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Sarippudin, A., Fitriani, I. D., & Zulkarnaen, W. (2019). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Proses Keputusan Pembelian Handphone Samsung Di ITC Kebon Kalapa Bandung. Jurnal SEMAR: Sain Ekonomi Manajemen & Akuntansi Riviu, 1(3), 42-51.
Setiadi, J nugroho.2003. Perilaku Konsumen,Prenada Media,Jakarta.
Sulaiman, 2000.”Pengaruh Promosi TerhadapVolume penjualan padaDeltomed Wonongiri”. Skripsi (tidak diterbitkan) Sukarta fakultas ekonomi Universitas Muhammadiyah Sukarta.
Published
2020-08-21
How to Cite
Tarigan, H. M. (2020). PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA BIMBINGAN BELAJAR RANKING. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 4(2), 834-838. https://doi.org/10.31955/mea.v4i2.2933