PENINGKATAN MINAT BELI ULANG DENGAN KUALITAS PELAYANAN DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP COFFE SHOP BENCOOLEN

  • Putri Tresna Mardiana Universitas Widyatama
  • Oktora Yogi Sari Universitas Widyatama

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh  Kualitas Pelayanan di Bencoolen terhadap Minat Beli Ulang konsumen,untuk mengetahui pengaruh Keragaman Produk di Bencoolen terhadap Minat Beli Ulang,untuk mengetahui pengaruh antar variabel terhadap minat beli ulang konsumen.Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan verifikasi.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan menggunakan skala likert 1 sampai 5 dengan analisis data menggunakan validitas,realibilitas, normalitas data , uji multikolinearitas, analisis regresi linier berganda , uji hipotesis simultan, dan koefisien determinasi. Hasil perhitungan koefisien determinasi menunjukkan bahwa persentase pengaruh kualitas pelayanan dan keragaman produk terhadap minat beli ulang cukup berpengaruh positif terhadap produk Bencoolen, dan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang terhadap coffe shop Bencoolen.

References

Alma, B. (2018). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung. Alfabeta
Arianto, N. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pengunjung dalam Menggunakan Jasa Hotel Rizen Kedaton Bogor. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 1(2).
Erlinda, E. D., & Mimiasri Mimiasri, S. E. (2021). Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Menabung Nasabah pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Mustaqim Sukamakmur Banda Aceh. Jurnal Bisnis Digital (BIDIG), 1(1), 28-50.
Febrini, I. Y., Widowati, R., & Anwar, M. (2019). Pengaruh Experiential Marketing terhadap Kepuasan Konsumen dan Minat Beli Ulang di Warung Kopi Klotok, Kaliurang, Yogyakarta. Jurnal Manajemen Bisnis, 10(1), 35-54.
Harfania, F. (2018). Pengaruh Promosi Penjualan, Experiential Marketing, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus pada Restoran Ayam Geprek Sa’I Yogyakarta). Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia (JMBI), 7(6), 581-591.
Kotler, P., & Amstrong, G. (2018). Principles of Marketing. Edisi 15 Global Edition.
Laela, E. (2021). Kualitas Makanan, Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga terhadap Minat Pembelian Ulang pada Rumah Makan Ciganea Purwakarta. Eqien-Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 8(1), 180-186.
Muiz, M., Rachma, N., & Slamet, A. R. (2019). Pengaruh Sales Promotion dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Pembelian Ulang di Mediasi Variabel Kepuasan Konsumen (Survei pada Konsumen GrabBike Online di Kota Malang). Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 8(10).
Mulyapradana, A., & Lazulfa, A. I. (2018). Administrative Governance to Increase the Quality of Administrative Services in PT. Bam Regency Tegal. Juripol (Jurnal Institusi Politeknik Ganesha Medan), 1(1), 14-24.
Mulyatno, C. B. (2022). Optimization of Assistance of Students in Thesis Writing with Theory of Planned Behavior Framework. Italienisch, 12(1), 697–706.
Mulyatno, C. B. (2022). Pendidikan Lingkungan Sejak Usia Dini dalam Perspektif Teologi Pemerdekaan YB Mangunwijaya. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(5), 4099-4110.
Mulyatno, C. B. (2022). Pengalaman Para Guru dalam Melaksanakan Pembelajaran Setelah Berakhirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Jurnal Basicedu, 6(5), 7805-7997.
Peburiyanti, D., & Sabran, S. (2020). Pengaruh Promosi Penjualan, Variasi Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang pada Butik Kanabini di Tenggarong. Jurnal Ekonomi & Manajemen Indonesia, 20(1).
Prabowo, S. A. (2018). Pengaruh Suasana Toko, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Mirota Kampus Godean. Jurnal Ekobis Dewantara, 1(7), 115-126.
Purbasari, D. M., & Purnamasari, D. L. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Pembelian Ulang. Jurnal Inspirasi Bisnis dan Manajemen, 2(1), 43-54.
Purnamawati, N. L. A., Mitariani, N. W. E., & Anggraini, N. P. N. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli Ulang di Bandung Collection Kecamatan Kuta Utara, Badung. Values, 1(3).
Rinaldi, A., & Santoso, S. B. (2018). Analisis Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Sistem dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pelanggan Traveloka di Kota Semarang). Diponegoro Journal of Management, 7(2), 1-14.
Rosaliana, F. (2018). Pengaruh Sales Promotion dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Serta Dampaknya pada Minat Pembelian Ulang (Survei pada Konsumen Jasa GrabCar di Kota Malang) (Doctoral dissertation, Universitas Brawijaya).
Sari, M. R., & Lestari, R. (2019). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan dan Dampaknya pada Minat Pembelian Ulang Konsumen Keretaapi Kelas Eksekutif Argo Parahyangan. Oikonomia: Jurnal Manajemen, 15(1).
Sari, R. K., & Hariyana, N. (2019). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Minat Pembelian Ulang dan Kepuasan Pelanggan Online Shopping pada Remaja di Situbondo. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 6(2).
Sinambela, R. Y. P., & DS, A. H. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi pada Portobello Café Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 8(3), 231-240.
Zulkarnaen, W., Amin, N. N. (2018). Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 2(1), 106-128.
Published
2022-08-26
How to Cite
Mardiana, P. T., & Sari, O. Y. (2022). PENINGKATAN MINAT BELI ULANG DENGAN KUALITAS PELAYANAN DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP COFFE SHOP BENCOOLEN. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 6(2), 1916-1929. https://doi.org/10.31955/mea.v6i2.2383