DAMPAK IKLAN DAN KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN MEREK MIE SEDAAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK

STUDI KASUS MILENIAL KABUPATEN KUNINGAN

  • Dikdik Harjadi Universitas Kuningan
  • Wely Hadi Gunawan Universitas Kuningan
  • Indriyani Indriyani Universitas Kuningan

Abstract

Fenomena penelitian ini terutama proporsi mie, dan penjualan menurun dari tahun ke tahun. Alhasil, pangsa pasar mie bisa dimaknai tumbuh negatif. Tujuan dari survei ini adalah untuk membantu Anda menemukan dan menganalisis efektivitas iklan . Kualitas produk terbatas pada keputusan pembelian berdasarkan kepercayaan merek. Kami mengumpulkan sampel sebanyak 130 orang untuk generasi Milenial Kabupaten Kuningan. Alat survey ini disediakan dalam bentuk distribusi survey. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan data yang digunakan, Structural Equation Modeling (SEM). Hasil uji hipotesis yang diajukan menunjukkan bahwa (1) iklan tidak mempengaruhi Kepercayaan  merek dan tidak penting. (2) Kualitas produk berpengaruh positif dan penting terhadap kepercayaan merek.(4) Kualitas produk tidak mempengaruhi keputusan pembelian dan tidak relevan. (5) Kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

References

Amir, M. T. (2005). Dinamika Pemasaran: Jelajahi & Rasakan. PT. Raja Grafindo Persada.
Durianto, Darmadi, Cicilia Liana, 2004, “Analisis Efektivitas Iklan Televisi Softener Soft & Fresh di Jakarta dan Sekitarnya dengan menggunakan Consumer Decision Model”, Vol. 11, No. 1, Maret.
Efendi, M. Ivan, M Richowanto, Dwi Ari Lestari, and Siti Ning Farida. 2020. “Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Helm Merek KYT Di Kota Surabaya.” Jurnal Pengembangan Wiraswasta 22(3): 207.
Firmansyah, M. A. (2019). Pemasaran Produk dan Merek (Planning & Strategy). CV. Penerbit Qiara Media.
Indrawan, R. (2014). Metodologi Penelitian. PT Refika Aditama.
Kotler, P. (2008). Manajemen Pemasaran. Erlangga.
Kencana, Agung, Arwin Simon, and Eva Elida Sembiring. 2019. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Alat-Alat Listrik Merek Schneider Pada Pt Kawi Agung Kencana. Journal of Chemical Information and Modeling,.” 53(9): 1689–1699
Kusumawati. (2011). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Minat Beli Ulang Lipstik Merek Wardahpada Mahasiswi Universitas Tadulako Palu. IOSR Journal of Economics and Finance, 3(1), 1–217
Lau, Geok Theng dan Lee, Sook Han, 19 99, Consumer Trust in Brand and The Link to Brand Loyalty , Journal of Market Focused Management, Vol 4.
Ryan, Natalie Ann, In Brands We Trust , InternationalBusiness Master Thesis No 2002 : 4.
Sarippudin, A., Fitriani, I. D., & Zulkarnaen, W. (2019). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Proses Keputusan Pembelian Handphone Samsung Di ITC Kebon Kalapa Bandung. Jurnal SEMAR: Sain Ekonomi Manajemen & Akuntansi Riviu, 1(3), 42-51.
Schiffman, Leon, L. Lazar Kanuk. 2008. Perilaku Konsumen. Alih Bahasa : Zoelkifli Kasip. Jakarta : PT. INDEKS.
Simamora, Bilson. 2001. Panduan Riset perilaku Konsumen. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama
Published
2022-04-22
How to Cite
Harjadi, D., Gunawan, W. H., & Indriyani, I. (2022). DAMPAK IKLAN DAN KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN MEREK MIE SEDAAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 6(1), 940-950. https://doi.org/10.31955/mea.v6i1.1898