PENGARUH KINERJA PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA CV. KAMPOENG RADJOET BINONG BANDUNG JAWA BARAT

  • Anita Ratnasari Politeknik Piksi Ganesha, Bandung
  • Widwi Handari Politeknik Piksi Ganesha, Bandung

Abstract

Penelitian ini bertujuan agar mengetahui sejauh mana pengaruh kinerja pegawai terhadap kepuasaan pelanggan pada CV. Kampoeng Radjoet Binong Bandung Jawa Barat. Metode kuantitatif yaitu metode yang dipakai peneliti pada kajian ini teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu menyebarkan kuisioner menggunakan google form untuk 100 responden yang pernah menjadi pelanggan, data yang akan didapatkan nanti akan dianalisis memakai program SPSS V.20 dari hasil kajian ini membuktikan bahwa” pengaruh kinerja pegawai terhadap kepuasaan pelanggan pada CV. Kampoeng Radjoet Binong Bandung Jawa Barat” berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan dari data hasil analis summary, menerangkan besarnya korespondensi (R) yaitu 0.715 atau 71,5%. Hasil dari pengaruh kinerja pegawai berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada CV. Kampoeng Radjoet Binong, hasil dari output dikatakan cukup memuaskan pada kinerja pegawai terhadap kepuasan pelanggan.

References

Ainul, F. N. A., Susyanti, J., & Mardani, R. M. (2017). PENGARUH PREMI, KLAIM, HASIL UNDERWRITING, INVESTASI DAN PROFITABILITAS TERHADAP PERTUMBUHAN ASET PADA PERUSAHAAN ASURANSI JIWA SYARIAH DI INDONESIA. E – Jurnal Riset Manajemen, PRODI MANAJEMEN Fakultas Ekonomi Unisma.
Aprillia Dewi. (2010). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Grab di Kota Palembang. JNMPSDM (Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM), 1. http://journal.jis-institute.org/index.php/jnmpsdm/article/view/119
ferdinand Augusty. (2020). METODE PENELITIAN MANAJEMEN. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hardati Nikin Ratna. (2021). PENGARUH KINERJA DRIVER DAN FASILITAS APLIKASI TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Gojek Kota Malang). Jurnal Administrasi BIsnis, 15. https://profit.ub.ac.id
Kasmir. (2016). MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (TEORI DAN PRAKTIK). PT RAJAGRAFINDO PERSADA.
Mulyani nur, Hakim Lukman, H. (2021). PENGARUH KINERJA PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RSUD LABUANG BAJI MAKASSAR. KIMAP (Kajian Ilmiah Mahasiswa Administasi Publik), 2. https://journal.unismuh.ac.id/index.php/kimap/article/view/3846
Rachmadi Agung, Hairudin, J. I. H. (2020). PENGARUH PELATIHAN DAN KINERJA PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA KANTOR BPJS KETENAGA KERJAAN LAMPUNG I. Penelitian Dan Kajian Ilmiah, 18. http://ejournal.unsa.ac.id/index.php/smooting/article/view/489
Rohaeni Heni, M. N. (2018). Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Ecodemika, 2. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecodemica
Setyo, P. E. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen “Best Autoworks.” PERFORMA: Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 1(6), 755–764.
Sugiyono. (n.d.). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.
Wendy, Z., & Neneng, A. N. (2018). PENGARUH STRATEGI PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. Jurnal Ilmiah Manajemen Ekonomi & Akuntansi (STIEM),STIE Muhammadiyah Bandung, 2. http://www.journal.stiemb.ac.id/index.php/mea/article/view/52
Wijaya Agus. (2017). PENGARUH MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PAA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH LAMADUKELENG KABUPATEN WAJO.
Zulkarnaen, W., Amin, N. N. (2018). Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 2(1), 106-128.
Published
2021-10-08
How to Cite
Ratnasari, A., & Handari, W. (2021). PENGARUH KINERJA PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA CV. KAMPOENG RADJOET BINONG BANDUNG JAWA BARAT. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 5(3), 1271-1285. https://doi.org/10.31955/mea.v5i3.1571