PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KOLAM PANCING DAN LESEHAN IKAN BAKAR 2 SAUDARA JAYA

  • Aprilia Isnaini Chairunisya Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, Surabaya
  • Ugy Soebiantoro Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, Surabaya
Kata Kunci: Store Atmosphere, Location, Customer Satisfaction

Abstrak

Store atmosphere dan lokasi sebagai salah satu sarana komunikasi dapat berakibat positif dan menguntungkan dibuat sedemikian menarik. Tetapi sebaliknya mungkin dapat menghambat. Suatu proses pemasaran yang dilakukan retail karena konsumen akan merasa nyaman memancing jika store atmosphere dan lokasinya mendukung.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen di Kolam Pancing dan Lesehan Ikan Bakar 2 Saudara Jaya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di kolam pancing dan lesehan. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik accidental sampling dengan jumlah sampel 55 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan analisis data Partial Least Square PLS melalui penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Store Atmosphere dan Lokasi memberikan kontribusi terhadap Kepuasan Konsumen di Kolam Pancing dan Lesehan Ikan Bakar 2 Saudara Jaya.

Referensi

Assauri. (2004). Prinsip Pemasaran. Jakarta. PT Gelora Aksara Pratama
Kasmir. (2009). Pengaruh Potongan Harga, Kualitas Produk, Lokasi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian pada Dealove Fair Price Boutique. Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember. Disertasi
Kotler. (2005). Pengaruh Bauran Pemasaran dan Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen. Yogyakarta. Universitas Sanata Dharma
Kotler. (2016). Pengaruh Lokasi, Store Atmosphere, Harga dan CRM Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada The Milk Bar. Bandung. Sustainble Competitive Advantage (SCA)
Salim, Lina. (2014). Pengaruh Store Atmosphere, Lokasi Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Pelita Bangsa, 5(03), 1-18
Stanton. i(2004). Prinsip Pemasaran. Jakarta. PT Gelora Aksara Pratama
Utami. (2006). Pengaruh Pelayanan, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Sarikat Jaya Cerme. Universitas Muhammadiyah Gresik. Disertasi
Zulkarnaen, W., Amin, N. N. (2018). Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 2(1), 106-128.
Diterbitkan
2021-10-05