PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI PERKEBUNAN ANDRITANI FARM KABUPATEN CIANJUR
Abstract
Karya tulis ini berfungsi sebagai pengetahuan tentang pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen di perkebunan sayuran Andritani Farm kabupaten Cianjur. Variabel yang berfungsi dalam karya tulis ini adalah variabel X (Kualitas Produk) dan variabel Y (minat beli konsumen). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 70 responden, yang dibagikan menggunakan angket kuesioner kepada konsumen buy to customer Andritani Farm. Data diolah menggunakan aplikasi SPSS 16.
H1 : kualitas produk sangat memengaruhi pada tingkat minat beli konsumen cara relevan.
Nilai Unstandardized coefficients B pada variabel kualitas mempengaruhi minat beli sebesar 0,628. Nilai yang bersifat positif bisa diartikan semakin bagus kualitas produk, maka semakin banyak juga tingkat minat beli konsumen.
Perolehan pengaruh variabel X kepada variabel Y bisa dilihat dari nilai relevan di kolom akhir, Hitung perolehan terhadap variabel X (Kualitas Prodek) yaitu 0,000, yang diartikan variabel tersebut dapat mempengaruhi cara relevan terhadap kenaikan minat beli konsumen, dimana dapat dinilai perolehannya < 0,05, sehingga dapat disimpulkan diterimanya H1 yaitu kualitas produk memiliki pengaruh relevan kepada tingkat minat beli konsumen.
Hitungan dari regresi bisa didapati ditabel hingga koefisien determinasi (R2 ) yang didapat sebanyak 0,706. yang ini berarti 70,6% variasi variabel Minat Beli Konsumen bisa diterangkan oleh variabel X, dan selebihnya sebesar 29,4% diterangkan dengan variabel lain yang bukan disajikan pada karya tulis ini.
References
Amir M, “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Notebook Acer Pada PT Genius Alva Makassar”, Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia, 515-526. (2-2).2018. http://e-jurnal.nobel.ac.id
Andriyani, Y., & Zulkarnaen, W. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Yaris Di Wijaya Toyota Dago Bandung. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 1(2), 80-103. https://doi.org/10.31955/mea.vol1.iss2.pp80-103.
Arief Adi Satria, “Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Perusahaan A-36”, Jurnal Manajemen dan Star-Up Bisnis, 2017. https://journal.uc.ac.id
Desi Susanti. “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat Konsumen Dalam Membeli Produk Tupperware Pada Perumahan Griya Tika Utama Pekanbaru”. Menara Ekonomi.Volume III No.5.2017. https://jurnal.umsbm.ac.id
DI Dianita, Z Arifin, “Pengaruh Brand Ekstensi dan Brand Image Terhadap Minat Beli Iphone diKotaMalang”.Jurnal Administrasi Bisnis.Vol.64.no.1(accssed November.2018). http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id
Fatmaningrum, S., Susanto, S., & Fadhilah, M. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Frestea. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 4(1), 176-188. https://doi.org/10.31955/mea.vol4.iss1.pp176-188
FE Pussanda.2017 “Pengaruh Sikap, Motivasi dan Brand Image Terhadap Minat Konsumen Berkunjung Ketempat Karaoke Happy Puppy Jogjakarta”.Skripsi.Purwekerto:Universitas Muhammadiyah. http://repository.umpwr.ac.id
Maryama, Rachmig. ”Pengaruh Kualitas Produk dan Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Coklat di Coklatku Malang” . Jurnal Aplikasi Bisnis. Volume 4.2018. http://jab.polinema.ac.id
N Karundeng. “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Industri Pia Deisy Desa Kapitu Kecamatan amurang Barat”. Jurnal Administrasi Bisnis. Vol.2.2019. http://ejournal.unsrat.ac.id
Nazara N.2018. “Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada UD.Miseltelukdalam Kabupaten Nias Selatan”. Skripsi. Nias Selatan Telukdalam: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi. https://skripsistie.files.wordpress.com
Putra A. ”Pelaksanaan Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Konsumen Pada Clothing Proshop X-Wear Kota Bandung”. Jurnal Ekonomi dan Bisnis. 16-37.2018. http://repository.unpas.ac.id/34352/
Sugiyono.2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung. Alfabeta
USAK Mahemba.2019.“Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat beli Ulang Konsumen Sebagai Variabel Mediasi”.Skripsi. Yogyakarta: Universitas Dharma. https://repository.usd.ac.id
Copyright (c) 2021 Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.