PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK INDIHOME

STUDI KASUS PT INFOMEDIA NUSANTARA BANDUNG

  • Anggi Meilasari Politeknik Piksi Ganesha
  • Tiris Sudrartono Politeknik Piksi Ganesha, Bandung

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang produk indihome di PT. Infomedia Nusantara Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penyebaran kuesioener melalui google form. Data yang dianalisis merupakan data dari customer PT. Infomedia Nusantara Bandung dengan Teknik analisis data menggunakan Kolmogorov smirnov test dan uji hipotesis menggunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan SPPSS ver. 23 disimpulkan bahwa nilai thitung adalah sebesar 24.777 > ttabel 1,660 dengan tingkat signifikan 0,00 < 0,05, dengan tingkat kualitas sangat baik sebesar 87.51%, dan tingkat minat beli ulang sangat baik dengan persentasi sebesar 87.79%.

References

Ariska, N., Wijaksana, T.I., 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Ulang ( Studi Pada Konsumen Bakso Boedjangan Cabang Burangrang Bandung ). e-Proceeding Manag. 4, 2909–2915.
Aryadhe, P., Rastini, N.M., 2016. Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Niat Beli Ulang Di Pt Agung Toyota Denpasar. E-Jurnal Manaj. Univ. Udayana 5, 254291.
Bakti, U., Hairudin, Alie, M.S., 2020. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Toko Online Lazada di Bandar Lampung. J. Ekon. 22, 101–118.
Devi, H.R., Soesanto, 2016. Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan melalui Kepuasan Pelanggan terhadap Minat Beli Ulang pada Rumah Kecantikan Sifra Di Pati. Diponegoro J. Manag. 5, 1–12.
Ghozali, I., 2006. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Eksperimen. Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.
Ghozali, I., 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS, 2 ed. Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.
Human Resources Deploment PT. Infomedia Nusantara, 2020. Profil dan Riwayat Singkat Telkom. URL www.telkom.co.id/sites/about-telkom/id_ID/profil-dan-riwayat-singkat (diakses 8.3.21).
Merdeka.com, 2020. Infomedia Nusantara. URL www.merdeka.com/infomedia-nusantara/profil (diakses 8.3.21).
Sarjono, H., Julianita, W., 2011. SPSS vs LISREL: sebuah pengantar, aplikasi untuk riset. Salemba Empat, Jakarta.
Sugiyono, 2013. Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&B). Bandung. Alfabeta.
Sujarweni, V.W., 2015. Metodologi Penelitian Bisnis dan Ekonomi. Pustaka Baru Press, Yogyakarta.
Zulkarnaen, W., Amin, N.N., 2018. Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. J. Ilm. MEA (Manajemen, Ekon. Akuntansi) 2, 106–128.
Published
2021-09-17
How to Cite
Meilasari, A., & Sudrartono, T. (2021). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK INDIHOME. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 5(3), 523-533. https://doi.org/10.31955/mea.v5i3.1476

Most read articles by the same author(s)