PENGARUH BRAND IMAGE DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN COLD’N BREW
Abstract
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif yang dilakukan untuk mengetahui pengaruh brand image dan life style sebagai variabel bebas terhadap keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Cold ‘N brew dengan jumlah sampel 269 responden. Hasil analisis linear berganda yang merupakan metode analisis data mengungkapkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel bebas dengan variabel terikat. Saran penelitian ini adalah hendaknya Cold ‘N Brew dapat mempertahankan brand image dan mampu menyesuaikan perubahan life style masyarakat.
References
Chrysnaputra, R. D. (2020). The Influence of Brand Image and Trust on Purchase Intention at Umrah Services in Malang. Al-Iqtishod: Jurnal Ekonomi Syariah, 2, 68–89. http://ejournal.iaiskjmalang.ac.id/index.php/iqtis/article/view/146
Fahmi, I. (2016). Perilaku Konsumen Teori dan Aplikasi. Bandung: Alfabeta.
Fatmaningrum, S. R., Susanto., Fadhilah M. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Frestea. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi),4(1), 177.
Fazriah, S., Norisanti, N., & Komariah, K. (2019). Fenomena Gaya Hidup Milenial dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian. Journal of Management and Business (JOMB), 1(2), 344–354.
Gedalia, C. C., Subagio, H., Pemasaran, P. M., Petra, U. K., Siwalankerto, J., Konsumen, L., Layanan, K., & Konsumen, L. (2015). Pengaruh Kualitas Layanan dan Brand Image Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Monopole). 3(1), 1–10.
Kuinang, L. D., & Soegoto, S. M. A. S. (2018). The Influence of Need, Lifestyle, and Brand Image on Consumer Decision Making at Van Ommen Coffee Manado. Jurnal EMBA, 6(3), 1238–1247.
Prastiwi, N. D. (2016). The Influence of Brand Image and Lifestyle on Purchasing Decisions of Starbucks Reserve Galaxy Mall Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 5(3), 1–17.
Rahmah, K., Sumarwan, U., & Najib, M. (2018). Pengaruh Ekuitas Merek, Bauran Pemasaran, dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Maxx Coffee, Bogor. Journal of Consumer Sciences, 3(2), 01.
Pusparisa, Y. (2019, Desember 13). 10 Negara dengan Konsumsi Kopi terbesar Dunia.
Databoks. Diperoleh tanggal 20 Desember 2020, dari https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2019/12/13/10-negara-dengan-konsumsi-kopi-terbesar-dunia
Sarippudin, A., Fitriani, I. D., & Zulkarnaen, W. (2019). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Proses Keputusan Pembelian Handphone Samsung Di Itc Kebon Kalapa Bandung. Jurnal SEMAR: Sain Ekonomi Manajemen & Akuntansi Riviu, 1(3), 42-51.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Jakarta: Alfabeta.
Sunyoto, D. (2015). Perilaku Konsumen dan Pemasaran. Yogyakarta: CAPS.
Tambariki, S. Y., & Sitohang, S. (2018). The Effect of Product Quality, brand Image and Service Quality on Purchasing Decisions of Changhong Products at PT Ufo Elektronika (Kertajaya) Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 7(10).
Tjiptono, F. (2011). Manajemen & Strategi Merek. Yogyakarta: ANDI.
Copyright (c) 2021 Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.