PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK J.CO DONUTS & COFFEE DI RESINDA PARK MALL KARAWANG PADA MASA PANDEMI COVID-19
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap minat beli pada produk J.CO Donuts & Coffee di Resinda Park Mall Karawang. Variabel bebas pada penelitian ini yaitu brand image dan kualitas produk sedangkan minat beli sebagai variabel terikat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu simple random sampling dengan responden sejumlah 384 orang, teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis jalur.
Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa variabel Brand Image (X1) berpengaruh terhadap variabel Minat Beli (Y) sebesar 13,7% sedangkan variabel Kualitas Produk (X2) berpengaruh terhadap variabel Minat Beli (Y) sebesar 36,3%. Kemudian secara parsial variabel X1 yaitu brand image dan X2 yaitu kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli. secara simultan variabel X1 dan X2 berpengaruh kuat terhadap minat beli dengan nilai koefisien determinasi sebesar 53.3%.
References
Ehsan Malik, M., Mudasar Ghafoor, M., & Kashif Iqbal, H. (2012). "Impact of Brand Image, Service Quality and price on customer satisfaction in Pakistan Telecommunication sector". International Journal of Business and Social Science, 3(23), 123–129. http://ijbssnet.com/journals/Vol_3_No_23_December_2012/13.pdf
Fauziah, N., & Aziz Mubarok, D. A. (2019). "Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli : Studi Pada Produk Kecantikan". Image : Jurnal Riset Manajemen, 8(1), 37–44. https://doi.org/10.17509/image.v8i1.22686
Firmansyah, A. (2019a). "Pemasaran Dasar dan Konsep". Penerbit Qiara Media.
Firmansyah, A. (2019b). "Pemasaran Produk dan Merek". Penerbit Qiara Media.
Hery. (2019). Manajemen Pemasaran (D. S (ed.)). PT Grasindo, Anggota IKAPI, Jakarta 2019.
Juddi, M. F., & Setianti, Y. (2019). "Brand strategy J.Co Donuts Indonesia (Analisis upaya J.CO Donuts dalam menjadi top brand di segmen Donat Indonesia)". Seminar Nasional MACOM III Universitas Padjadjaran 2019 “Communication and Information Beyond Boundaries,” July, 244.
Liu, H. (2019). "Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Smartphone Xiaomi (Studi Kasus Di Jakarta Barat)". Business Management Journal, 15(1), 1–11. https://doi.org/10.30813/bmj.v15i1.1560
Mahendra, I., & Rinawati, R. (2020). "Hubungan antara Kualitas Produk dengan Minat Beli Ulang Konsumen". Prosiding Manajemen Komunikasi, 6(1), 165–169.
Nanda Bella Fidanty Shahnaz, W. (2016). "FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN DI TOKO ONLINE". Physical Review (Series I), 05(4), 389–399. https://doi.org/10.1103/PhysRevSeriesI.32.254
Negara, A. . N. D. E., Arifin, Z., & Nuralam, I. P. (2018). "Pengaruh Kualitas Produk dan Brand Image Terhadap Minat Beli (Survei Pada Pembeli Di Gerai Starbucks Di Kota Surabaya)". Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 61(2), 202–209.
Siburian, A. E. Y., Yulianeu, Harini, C., & Wulan, H. S. (2017). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN VARIASI PRODUK (RESTORAN) TERHADAP MINAT BELI ULANG PELANGGAN (Studi Kasus di A to Z BAR WINE & BRASSERIE Semarang). Journal Of Management, 3(3), 1–7.
Sihaloho, E. D. (2020). "Dampak Covid-19 Terhadap Perekonomian Indonesia Dampak Covid-19 Terhadap Perekonomian Indonesia". ResearchGate, April, 1–6. https://doi.org/10.13140/RG.2.2.14524.67205
Sudarsono, H. (2020). Buku Ajar : Manajemen Pemasaran. CV. PUSTAKA ABADI.
Supriyadi, S., Wiyani, W., & Nugraha, G. I. K. (2017). "Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian". Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 4(1), 74–85. https://doi.org/10.26905/jbm.v4i1.1714
Wibowo, N. E. (2017). "Pengaruh Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Kasus Pada Yellow Truck Cabang Sunda Bandung Tahun 2017 ) the Influence of Brand Awareness Toward Purchasing Decision ( Study Case At Yellow Truck Branch Sunda Bandung )". Universitas Telkom, 3(2), 230–249. file:///C:/Users/Juni/Downloads/17.06.238_jurnal_eproc (1).pdf
Copyright (c) 2021 Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.