PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PADA PT.POS INDONESIA (PERSERO) BANDUNG 40000
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Digital Marketing Terhadap Citra Perusahaan dengan menggunakan empat dimensi digital marketing yaitu Transaction/Cost, Incentive Program, Site Design, dan Interactive di PT.Pos Indonesia (Persero) Bandung 40000. Metode pada penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif. Untuk populasinya yaitu berjumlah 20.880 pelanggan, sedangkan untuk sampel yang ditetapkan dengan menggunakan rumus Slovin sebayak 100 responden dan teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner menggunakan google form. Data yang dikumpulkan kemudian dianalisis menggunakan program SPSS V.26. Kemudian dilakukan uji statistik yaitu yang mencakup uji validitas, uji koefisien korelasi, uji kefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil analisis data diperoleh Thitung sebesar 21,692 > Ttabel sebesar 1,664 dan R Square sebesar 0,828 atau 82,8% dan sisanya 17,2 merupakan pengaruh lain. sehingga penelitian ini menunjukan bahwa Digital Marketing berpengaruh signifikan terhadap Citra Perusahaan.
References
Daniel Laksana, & Dharmayanti, D. (2018). Pengaruh Digital Marketing Terhadap Organizational Performance Dengan Intellectual Capital Dan Perceived Quality Sebagai Variabel InterveniDharmayanti, L. &. (2018). Pengaruh Digital Marketing Terhadap Organizational Performance Dengan Intellectual Capita. Jurnal Manajemen Pemasaran, 12(1), 10–24. https://doi.org/10.9744/pemasaran.12.1.10
Fatimah, Ronny Malavia, M., & Wahono, B. (2017). PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang). E-Jurnal Riset Manajemen Prodi Manajemen, 51–69.
Kurniawan, A. W., & Puspitaningtyas, Z. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif.
Lisani, A. M., & Indrawati, I. (2020). Pengaruh Digital Marketing Mobile Application Terhadap Loyalitas Pelanggan Gojek. Jurnal Penelitian IPTEKS, 5(2), 254–258. https://doi.org/10.32528/ipteks.v5i2.3665
Lucyantoro, B., & Rachmansyah, M. (2018). Penerapan Strategi Digital Marketing, Teori Antrian Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus di MyBCA Ciputra World Surabaya). Jurnal Ekonomika ’45, 5(1).
Samsu. (2017). Metode penelitian: teori dan aplikasi penelitian kualitatif, kuantitatif, mixed methods, serta research & development. In Diterbitkan oleh: Pusat Studi Agama dan Kemasyarakatan (PUSAKA).
Srivastava, K., & Sharma, N. K. (2013). Service Quality, Corporate Brand Image, and Switching Behavior: The Mediating Role of Customer Satisfaction and Repurchase Intention. Services Marketing Quarterly, 34(4), 274–291. https://doi.org/10.1080/15332969.2013.827020
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Tindakan.
Sulandjari, R., & Nanda, A. (2020). ata Kunci : hubungan masyarakat, citra perusahaan, kepuasan pelanggan. 4, 15–26.
Zulkarnaen, W., Amin, N. N. (2018). Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 2(1), 106-128.
Copyright (c) 2021 Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.