PENGARUH PEMANFAATAN E-LEARNING, DISIPLIN KERJA,KOMPETENSI TERHADAP KINERJA DOSEN FAKULTAS EKONOMI PROGRAM STUDI MANAJEMEN PADA UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA MEDAN
Abstract
Universitas Prima Indonesia merupakan kampus yang memiliki banyak kejuruan salah satu nya fakultas ekonomi yang saya teliti dengan team saya di prodi manajemen dengan mengambil jumlah sampel sebesar 30 prodi dosen akuntansi dan melanjutkan tahap pengujian dengan 60 dosen prodi manajemen. Tujuan dari penelitian yang kami lakukan yaitu untuk mengetahui pengaruh Pemanfaatan E-Learning , Disiplin Kerja, dan Kompetensi Terhadap Kinerja Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia Medan Khususnya Prodi Manajemen.
Dan untuk metode yang digunakan ialah dengan menggunakan survey pendekatan kuantitatif dan melakukan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian yang kami dapatkan ialah melakukan uji plot test kepada 30 responden. Uji validitas dan reliabilitas kuesioner atas dimensi Pemanfaatan E-Learning ,Disiplin Kerja, Kompetensi Terhadap Kinerja Dosen Fakultas Ekonomi prodi manajemen Universitas Prima Indonesia Medan telah memenuhi syarat KMO MSA dan anti image lebih dari 0,05 (>0,05) serta Cronbachs alpha lebih dari 0,70 (>0,70), demikian juga dengan indikator pemanfaatan e- learning, disiplin kerja, kompetensi dan kinerja telah memenuhi syarat.
Penelitian dengan menyebar kuesioner kepada 60 responden temuan penelitian:
1.Hasil pengujian hipotesis pertama diketahui nilai thitung > ttabel atau 4,759 > 2,002 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa secara parsial pemanfaatan e –learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dosen Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia Medan
2.Hasil pengujian hipotesis kedua diketahui nilai thitung < ttabel atau 0,816 < 2,002 dan nilai signifikansi 0,418 > 0,05 dapat disimpulkan bahwa secara parsial untuk disiplin kerja tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kinerja dosen Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia Medan.
3.Hasil dari sejarah teori pengujian hipotesis ketiga diketahui nilai thitung > ttabel atau 6,631 > 2,002 dan nila signifikansi 0,000 < 0,05 dapat dismpulkan secara parsial bahwa kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dosen Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia Medan
References
Fahmi,Irham, (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia Teori,dan Aplikasi ALFABETAicv. Bandung,Jl.Gegerkalong Hilir No.84: ALFABETA cv.
S.P.Hasibuan, M. (2013). Sumber Daya Manusia. Jakarta, Jl.Sawo Raya No.18: PT.Bumi Perkasa.
Hamali,A,Y.,(2016). Pemahaman Manajemen Sumberr Daya Manusiaa.yogyakarta,Jl. Cempaka Putih No.8: CAPS ( Center For Academic Publlishing Service ).
Illanisa, N., Zulkarnaen, W., & Suwana, A. (2019). Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Sekolah Dasar Islam Binar Indonesia Bandung. Jurnal Semar: Sain Ekonomi Manajemen & Akuntansi Riviu, 1(3), 16-25.
Kasmirr(2016). Manajemen Sumberr Daya Manusia Teorii Dan Praktik.Jakarta,Jl.Raya Leuwinanggung: PT.Raja GrafindoiPersada.
Suwanto.(2014).Manajemen SDM dalam organisasii publik dan bisnis. Jakarta: ALFABETA cv,.
Yoyo Sudaryo, N. A.(2018).Manajemen Sumber Daya Manusia, Kompensasi Tidak Langsung DannLingkungan Kerja Fisik . Yogyakarta Jl.Beo No.38-40: CV ANDI OFFSET.
Munir.(2012).Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis Teknologii Dan Komunikasi. Bandung: ALFABETA cv,.
Hamdani. (2019). Strategi Mengajar. Bandar Selamat Medan Jl.BKR (Lingkar Selatan) No.162-164: PUSTAKA cv,.
Gozali, I.(2018).Aplikasi Analisis Multivariatee Dengan Program spss 25 edisi 9. UNDIP.
Copyright (c) 2021 Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.