ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP MINAT BERKUNJUNG PADA FIX LALUNA KOTA BIMA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan menganalisis Pemasaran Experiential dan Minat Visit serta mengukur berapa besar pengaruh Experiential Marketing terhadap Minat Berkunjung pada Fix Laluna Kota Bima. Metode penelitian yang di gunakan yaitu metode Asosiatif. Subjek pada penelitian ini adalah konsumen yang ada di Kota Bima dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisa yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Linier Sederhana, Koefisien Korelasi, Koefisien Determinasi dan Uji t dengan bantuan Software SPSS 23,0 untuk membuktikan pengaruh Experiental Marketing terhadap Minat Berkunjung. Hasil penelitian menunjukan bahwa hubungan Experiental Marketing dan Minat Visit berada pada kategori sangat kuat.Sedangkan hasil uji statistik pada taraf signifikansi 5% di peroleh hasil experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung pada Fix Laluna Kota Bima dengan nilai R Square sebesar 0,693. Hal tersebut berarti Experiential Marketing berpengaruh sebesar 0,693 terhadap Minat Berkunjung, dan sisanya di pengaruhi oleh variabel lain.
References
Aulia, A.., & Yuliati, A. (2019). Pengaruh City Branding “A Land Of Harmony” Terhadap Minat Berkunjung dan Keputusan Berkunjung Puncak, Kabupaten Bogor. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 3(3), 67-75. Vo. 3 No. 3 September- Desember 2019, e-ISSN: 2621-5306 p-ISSN:2541-5255.\
Ayu, Nur Wulandari, Achmad Fauzi, Inggang Perwangsa Nuralam,2019. Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Customer Satisfaction Dan Customer Loyalty Nasabah Yang Memiliki Tabungan Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Utama (KCU) Universitas Brawijaya Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 68 No. 1 Maret 2019. administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id
Elly Amalia Sholikha, Sunarti. 2019. Pengaruh Media Sosial Terhadap Minat Berkunjung Followers (Survei Pada Followers Akun Instagram @batuflowergarden.Cobanrais). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 70 No. 1 Mei 2019
Irma Yanti Febrini, Retno Widowati PA, Misbahul Anwar,2019. Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Minat Beli Ulang Di Warung Kopi Klotok, Kaliurang, Yogyakarta. Jurnal Manajemen Bisnis, Vol 10. No.1, Maret 2019, E-ISSN:2622-6308 P-ISSN:2086-8200.
Kartika Candra Putri, Rusminah , Lalu M. Furkan,2020. Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Minat Berkunjung Ulang Konsumen Mcdonald’s Sriwijaya. Elastisitas – Jurnal Ekonomi Pembangunan Vol. 2 No. 1, Maret 2020.
Lia Gustina, Yasri Yasri, Yunita Engriani,2019. Pengaruh Experiential Marketing terhadap Minat Kunjung Ulang Wisatawan Pada Obyek Wisata Pantai Air Manis Di Kota Padang. Jurnal Praktik Bisnis Volume 08, Number 01, 2019.
Nuzulia Mustika Dhani, Firman,2015. Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Minat Kunjung Ulang Wisatawan Kawasan Objek Wisata Lembah Harau Kabupaten Lima Puluh Kota. Jurnal Praktik Bisnis, Volume 4, Nomor 2, November 2015, ISSN 2302-9242.
Wildan Syahrul Maulidi, Edriana Pangestuti,2019. Pengaruh Electronic Word Of Mouth (Ewom) Di Instagram Terhadap Minat Berkunjung Dan Dampaknya Terhadap Keputusan Berkunjung (Survei Pada Wisata Muara Bengawan Solo, Gresik). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 71 No. 1 Juni 2019. administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id.
Zulkarnaen, W., Amin, N. N. (2018). Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 2(1), 106-128.
Copyright (c) 2021 Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.